Tingkatkan Pengaturan Cashflow Kamu!

Berikut informasi tentang cara mudah dan praktis menggunakan invoice financing untuk tingkatkan pengaturan cashflow kamu

Dapatkan modal kerja dengan 5 langkah mudah:

1

Dapatkan Pekerjaan

  • Borrower menjual produk ataupun jasa kepada payor
  • Borrower menerbitkan invoice/dokumen tagihan atas pekerjaan yang telah selesai dilakukan kepada payor
2

Ajukan Pinjaman

  • Borrower mengajukan dokumen tagihan untuk dibiayai dengan melengkapi data dan dokumen persyaratan pada website.
3

Proses Survei dan Analisis

  • Pegadaian melakukan screening dan verifikasi nasabah baik borrower dan payor untuk melihat kesesuaian, validitas dan kelayakan perusahaan penerima pinjaman.
  • Pegadaian melakukan survei kepada borrower dan payor dan melakukan analisis profil risiko pinjaman
4

Dapatkan Pendanaan

  • Pegadaian melakukan konfirmasi keputusan dan ketentuan pinjaman kepada borrower
  • Borrower dapat menyetujui pinjaman yang ditawarkan, dan menandatangani dokumen dokumen perjanjian kredit secara digital
  • Pegadaian menyalurkan pinjaman secara non-tunai ke borrower
  • Proses pendaftaran hingga pencairan pinjaman dapat berlangsung 3-7 hari kerja berdasarkan jumlah uang pinjaman.
    • Sampai dengan Rp 1 Miliar : Maksimal 3 hari kerja
    • Lebih dari Rp 1 Miliar : Maksimal 7 hari kerja
5

Pelunasan Pinjaman

  • Pelunasan pinjaman dihitung berdasarkan jumlah pinjaman, tenor, dan sewa modal
  • Borrower/Payor membayarkan tagihannya kepada Pegadaian. Apabila terdapat kelebihan uang pembayaran, maka pegadaian akan menerukan pembayaran yang telah dikurangi dengan kewajiban pelunasan pinjaman kepada borrower

Apa Saja Syaratnya?

Persyaratan Borrower
  • Perseroan Terbatas (PT), Commanditaire Vennootschap (CV), PERUM.
  • Berdomisili / berkedudukan di Indonesia dan memiliki legalitas menjalankan usaha sesuai ketentuan Pemerintah Indonesia.
  • Telah beroperasi minimal 2 (dua) tahun.
  • Penjualan / Omset per tahun minimal Rp 300,000,000,-.
  • Melengkapi semua dokumen persyaratan pinjaman.
Persyaratan Payor
  • Merupakan Lembaga / Instansi Pemerintahan, Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN/BUMD), Anak Perusahaan dari Badan Usaha Milik Pemerintah, Perusahaan Terbuka, Perusahaan Multinasional.

Dokumen Persyaratan Pinjaman

  • DOKUMEN BORROWER
    • NPWP Perusahaan
    • KTP Pemilik Perusahaan / Komisaris Utama Perusahaan 
    • NPWP Pemilik Perusahaan / Komisaris Utama Perusahaan 
    • KTP Perwakilan Manajemen / Yang berhak mewakili sesuai Akta Perusahaan
    • NPWP Perwakilan Manajemen / Yang berhak mewakili sesuai Akta Perusahaan
  • DOKUMEN PAYOR
    • NPWP Perusahaan
    • Tanda Pengenal yang sah dari PIC Perusahaan Payor
    • No HP dan Email Perwakilan (PIC) Perusahaan
  • Laporan Keuangan (Audited / Non-Audited) 2 tahun terakhir
  • Rekening Koran minimal 6 bulan terakhir dari tanggal pengajuan pinjaman

Catatan: Nomor Rekening pada Rekening Koran harus sama dengan rekening yang digunakan dalam tagihan invoice ke Payor.

  • Akta Pendirian & Akta Perubahan Perusahaan
  • SK Pengesahan Perusahaan
  • Surat Keterangan Usaha
  • NIB / SIUP / TDP
  • AD-ART / Perubahannya
  • Salinan RUPS terbaru
  • Angka Pengenal Export (Jika Ada)
  • Surat Keterangan Distributor (Jika Ada)
  • Surat Keterangan / Surat Penunjukan Perwakilan Perusahaan sesuai dengan Akta Perusahaan
  • Copy Invoice Asli yang masih aktif / belum dibayar dan sudah diakseptasi Payor
  • Tanda Terima Invoice oleh Payor
  • Perjanjian / Kontrak Kerja dengan Payor
  • Berita Acara Serah Terima Pekerjaan/Barang (BAST)
  • Surat Perintah Kerja (SPK)
  • PO / WO / JO / DO

Kembangkan bisnis Kamu dengan Invoice Financing !

Ajukan Pinjaman